Siang itu gak tau kenapa ponakanku bermuka muram, gak seperti biasanya jika bertemu dengan diriku. setelah saya selidiki,,, alhasil.... ternyata hari ini dia baru saja menyelesaikan MID semester di sekolahnya....
Setelah pulang sekolah, seperti biasa kebanyakan mama di seluruhuh dunia pasti menanyakan,,, tentang bagaimana sekolahnya tadi...??? ya benar sekali siang itu, sang mama bertanya tentang MID smesternya.... tapi apa yang di dapat...??? bukan jawaban yang di dapat dari bibir mungilnya,,, tapi malah tangisan...... sambil menangis ponakanku berlalri kepojokan lemari di kamarnya.... (yah begitulah naka kecil)
Setelah capek menangis, sang bunda mendekatinya... kenapa dengan soal SKI_nya??? tanya mamanya.... soalnya susah ma,,,, banyak temen-temen yang gak bisa (jawab ponakan ku sambil mengusap air matanya).
sama soal bahasa jawa susah mana??? tanya mama nya lagi,,,,
susah bahasa jawa ma,,, jawabnya..(yah.. anak jaman sekarang susah banget kalo diajarin bahasa jawa,,, ya saya juga mengakui bahasa jawa saya juga kacau,, tapi setidaknya ngerti dibandingkan anak-anak jaman sekarang).
akhirnya tiba hari pembagian nilai mata pelajaran yang udah di ujikan,,,,
siang itu, ponakan saya sangat senang bin bahagia,,, terlihat dari raut muka dia sepulang dari sekolah,, karena mampir dulu di rumah saya..... sambil membawa tas barunya,,, yang gambarnya para princes kesukaannya....
sebelom nya saya dapat sms dari mamamnya, untuk menanyakan apakah hari ini membawa hasil ulangan MID nya??? dan benar... dia membawa... ternyata apa yang dikhawatirkan di kemaren tidak terbukti.... hasil nya nilai MID pelajaran SKI adalah 80, dia tertinggi di kelasnya.... karena banyak yang mendapat dibawah 80 itu banyak, akhirnya oleh sang walikelas diadakan remidi.... dan ponakan saya juga di ikutkan.... hasil remidinya malah dapet 100, giliran saya tanya... terus teman-temanmu dapet berapa???? tanyaku
ada yang dapet 50, 45, 60, ada juga yang dapet 10..... jawabnya!!
OMG!!!! cuma bisa mlongo mendengar penjelasan dia....
sayangnya nilai hasil midnya gak sempat terabadikan oleh kamera....
dan akhirnya.... sabtu kemaren ponakan saya mendapat peringkat ke dua di kelasnya....
meski sedikit kecewa,, tapi dy selalu dibilangin klo masih banyak kesempatan untuk menjadi juara satu. maklumlah... ponakan saya gak bisa diajak ndableg,,, gak tau kenapa,,,, sedikit-sedikit klo gak bisa pasti dipikirin,,, contoh konkritnya mid SKI itu,,, padahal nilainya tertinggi dikelas,,,, tapi karena banyak yang gak bisa dikelasnya, dia jadi mikir yang gak gak....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar