Selasa, 27 Mei 2014

Tempat Tisu (Part 1)

Yap yap...
pas sore tadi buka-buka lepy.. eh liad tutorial bikin tissu case dari mba Carftalova. Penasaran akhirnya nyoba bikin dan akhirnya jadi deh *liad gambar dibawah...
hahahahaha..... gimana??? lumayan lah ya.... untuk seorang pemula seperti saya. karena saya bikin tissu case itu tidak menggunakan mesin jahit, dan cuma pake jahit tangan.... *hiks belon bisa beli mesin jahit :'( (curhat, pingin banget cepet beli mesin jahit) dezinkkkkkk
Seandainya uang udah terkumpul pingin beli mesin jahit Janome yang ada bunga bunga nya. Biar keliatan cewek banget gitu... hihihihi... ngarep pake bingit.
Besok coba lagi deh bikin tempat pensil,,, masih ada kain sisa... smbil nyari tutorial yang laennya... udah gatal tangan ini pingin bikin yang laennya.... apa lagi yang namanya TOTE BAG....
Menurutku tas model satu gak ada matinya.... aq pernah aplod tote bag bikinan kaka nya temenku. eh.... tiba-tiba di bis ada yang tanya.... "mba, itu tas beli ato jahit sendiri ?" diennnnnnkkkkkkk...... wikkkkkk.... kaged campur sepeachless.... huaaaahuaaaa.....
saya cuma tersenyum sambil jawab "iya"
"wahhhhh, boleh donk pesen?"
"udah gak bisa, maap"
"yah....."
hihihi..... bangga guwe..... hohoho.... dulu jug pernah dibikinin sama mak Hanna Zwan... hufttt.... terharu... soalnya tasnya unyu banget dab colorfull.. tapi tas nya udah saya wariskan kepada ponakan saya. #Makasih makna :) :* muahhhh tlepoks.... bighug

Senin, 05 Mei 2014

Catatan Sebelum Tidur

Malem semuaaaa..... Hihihi... Abis kelaparan niey... Bingung mau makan gak ada lauk, ditambah suasana mendukung banget... Adhemmmmm.... Berrrr.... Hohohoho... Sebelon masak tadi browsing-browsing di mbah google,,,, galau mau bikin mie kuah ato sup... Dan pilihannya tertuju pada mie kuah... Tapi karena mie instan di rumah rasanya gak sreg... Akhirnya dimodifikasi sendiri deh... Dan hasilnya wuenakkkkkkk..... *hahahaha.... Memuji masakan sendii.... Tapi mank asli enak bingit.... Hahahaha.... Bahan nya sih simpel... Lets cekidoT!!

Bahan : ~ Mie gelas tanpa bumbu (diseduh dulu) ~ Kembang kol ~ Sosis ayam

Bumbu : ~ Bawang Putih cincang halus ~ Bawang Merah cincang halus ~ Garam ~ Merica ~ Penyedap (kalo suka) ~ Cuka ( kalo suka )

Cara Membuat : ~ Bawang merah dan putih di cincang halus, ~ Tumis bumbu, setelah layu masukan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih. ~ Masukan garam,merica dan penyedap (bila suka). ~ Masukan sosis, kembang kol, kemudian masukan mie yang sudah di rebus dahulu. ~ Tunggu sampai matang, *kematangan mie tergantung selera....

Selamat mencoba :-) :-D <3

Jumat, 02 Mei 2014

Tragedi Lem Tembak

Hadehhhh.... Akhirnya nulis lagi, setelah terjadi insiden baru kepikiran nulis di blog. Hihihi... Kemana adjah seh nyoemmm... :p
Mari simak cerita dari saya.... *cekidot!
Sepulang dari toko, saya bermaksut menyelesaikan pesenan saya yang tinggal merangkai-rangkai.... Satu selese, dua juga selese, tiga uuuugghhh.... Selese juga dengan lancar, ke empat alhamdulillah masih lancar, ke lima.... Masih lancar ketika masang daun.... Setelah ngelem bunga belon jg dapet smua... Tiba-tiba lemnya kemebul (aduh apa y bahasa indonesianya??) sma ngeluarin kilatan seperti api... Langsung secara reflek lemnya saya lempar.... Tidak sampai di situ,,, pas ngeluarin kilatan api kecil tadi juga terdengar suara doggghhh.... Pertanda beneran ada yang konlest... *pingin nangis,,, padahal tinggal dikit lagi selese... :'(
Kemudian,,, mencoba bangunin bapak buat benerin,,, tapi karna faktor usia (mungkin) beliau enggan untuk melihat.. Mana-mana yang konlest,,,, akhirnya sms tetangga yang sering dimintai tolong.... Alhamdulillah... Cuma di ganti kuningan yang ada di dalam sekring (itu nama yang konslet) dengan 2 kuningan dari kabel bekas,,, jebrett.... Ceklek... Jadi deh...
Dan smua nyala kembali,,, tapi pas mau pake lem nyal lagi... Masih nderedegh.... Jadi aq beresin semua....  Hadehhhh.... Sampai nulis ini pun juga masih nderedegh.... Heummmmm....
Kira-kira kalo di pake bikin konslet lagi gak ya???
*Tragedi 020514*

Sabtu, 01 Februari 2014

Tela-tela Story

Dari kemarin nunggu ponakan dateng eh malah gak dateng, tadi setelah makan siang dia bertanya padaku... "mbak ayo main bareng, tapi main apa y?" langsung aku bilang.. ayok bikin tela-tela... mendengar kata tela-tela langsung semangat 45.
Sepanjang perjalanan pembuatan tela-tela banyak sekali pertanyaan karena penasaran... dari yang pengeb ikut ngupas, ngiris, goreng.. hadohhhh.... serem juga kasih tugas itu... akhirnya aku bilangin, kamu nanti yang kasih bumbu adjah kalo dah mateng... belon juga mateng di sudah mulai bosan karena lam nunggu gak selese-selese.....
Pas giliran jadi semu dan kasih bumbu tak panggil, langsung ditaburi deh tu tela goreng.. gak sabar langsung dicobaiin..giliran ditanya enak gak? jawabnya mantabbbbb.... kemudian dibawa kedepan langung ludessssss....

Selasa, 14 Januari 2014

Maskeran = Memanjakan Muka di Rumah

Hari ini setelah browsing2 di mbah google, nemu artikel tentang makser yang bisa dibuat sendiri dirumah. Setelah baca-baca bahan-bahan tersedia semua, terus baca lagi manfaatnya... Wew.... Boombastik ferry fantastik sepektakuler...!!!!!
Akhirnya bikin deh... Kita mulai dari bahan dan manfaatnya ya...... lets cekidot :)
1. Jeruk Nipis
Manfaatnya : Bisa memutihkan kulit, mngurangi minyak berlebih pada kulit muka
2. Ampas Teh Kantong
Manfaatnya : Bisa dipakai untuk scrub muka, untuk mengangkat sel kulit mati sehingga muka discrub dlu sebelum di masker.
3. Minyak Zaitun
Manfaatnya melembabkan kulit, membuat kulit menjadi kenyal dan lembut.
Nah, bahan-bahan udah mari kita ptaktekkan cara pemaikaiannya.
1. Untuk langkah awal, basulah muka dengan air dingin... Kemudian teh kantong yang sudah dipakai diperas dan diambil dalamnya.. Lalu di balurkan ke seluruh muka. Tunggu sampai 15 menit ( kalau sudah kering ) bisa dibilas dengan air dingin.
2. Kemudian iris jeruk nipis ambil airnya, lalu tambahkan minyak zaitun 1 sdt (perbandingannya 1:1) kemudian usapkan pada wajah, tunggu sampai 30 menit.
Kemudian bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan sisa masker terangkat semua.
Baru kemudian di bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka tadi.
Dan hasilnya silahkan dilihat di bawah ini.
Taraaaaa.... Bisa dibandingkan dari yang pertama sebelum dimaskerin, dan sesuadah.
Selamat memcoba sendiri di rumah.. :)

Jumat, 10 Januari 2014

I love all about handmade :-)

Entah dari mana awalnya... Udah sedikit lupa. Karena dah lama juga... Dari kecil udah suka banget sama barang-barang handmade.. Gak tau kenapa saya cinta sekali dengan barang-barang tesebut. Mulai dari baju, tas, dompet, rajutan, bros, tempat pensil ato box tempat perhiasan ato aksesoris....
Heummmm... Rasanya kalo pake barang tersebut ada kepuasan tersendiri.. Mulai senng sama tas handmae itu... Dulu awalnya ibu saya bikin tas rajut buat kaka saya yang pertama, nah pas kaka saya udah masuk pondok tas itu aku temuin di gudang belakang, aq pake ke sekolah TK,,, kemudian sama ibu saya dari tas slempang di rombaklah jadi tas ransel... Waw amazing buat saya karena jaman itu saya masih TK itu adalah sesutu yang bisa dilakukan ibu saya.... :-) :-) :-)
Sampe akhirnya saya kuliah, saya seneng banget beli majalah yang ada gratisannya dari hal yang berguna sampe hal ato bonus yang gak berguna sama sekali. Dari majalah itu ada tas yang aku pengen banget, bahannya dari kain,,, karena di Malang klo njahitin aju itu gak pernah sesuai dengan harapan akhirnya aku urungkan untuk membuat tas itu ke penjahit. Sampe akhirnya ada temen saya bilang klo kakanya bisa jahit... Alhasil aku pesen sama dia... Gak selang beberapa lama tas pesenanku jadi..
Sebenarnya ada satu lagi, tapi karena ada yang minta akhirnya aku kasihkan ke temen kost di Solo.
Sampe sekarng masih hunting barang-barang handmade. Disamping aku juga bisa bikin sendiri dan mendisain modelnya.. Kalo aga susah paling minta rekomendasi dari penjahit langganan di rumah :) hehehehe....
Karena sekarng teknologi sudah semakin canggih, jadi gak usah ribet dan bingung nyari inspirasi ato model buat tas atau dompetnya... Kita bisa liad mbah google ato mbah youtube... Liad step by step nya di jamin pasti jadi... :) :)

Sabtu, 04 Januari 2014

Duryatin = Rosebud (Malam Minggu Bersamanya) ^_^/*

Kemarin kaka saya membeli buku tentang cara membuat bros dari pita dan kain. setelah saya coba satu satu ada beberapa bunga yang susagnya minta apiyunnnnnnnnn... saya coba pake pita awalnya g bisa. kemudian saya coba pake kain juga gak bisa....  :'( :'(
Sempet mau nyerah... tapi dalam hati... masak kayak gitu aja nyerah??? akhirnya tadi pagi karena mentok gak ada ide...saya pergi ke warnet, saya tidak tau kalo nama bunga yang saya maksud itu ngetrennya Rosebud.. padahal di buku yang saya beli namanya Duryatin.... hihi.. saya lebih suka nama Duryatin karena lebih njawani daripada Rosebud yang kebaratbaratan...
karena saya lagi berhalangan.... jadi saya di kamar mencoba mbuat lagi...  dan hasil yang paling mendekati adalah yang saya aplod ini... yang lain masih acak adul..
yahhh... namanya belajar.... pasti perlu proses... semakin banyak jam terbangnya saya yakin akan semakin rapi hasilnya :-) ;-)
jadi malem minggu ini saya ingin mnghabiskan waktu bersama Duryatin, Sarinem, dan Solikatun... nanti klo dah jadi akan saya share hasilnya...
selamat bermalam minggu ^_^/*