Senin, 07 Januari 2019

Kenapa Aku suka Tulus

Lama sekali aq gak nulis, tadi pagi tiba-tiba kepikiran bwt nulis lagi. Tapi hari ini mau ngereview perkenalanku dengan Tulus. 
Oke Oke .... Kita mulai ya ..  😉
Sekitar tahun 2008 kayaknya melihat video klip pertama sewindu, awalnya sih gak begitu meratiin si Tulus karena menurutku lagunya biasa aja. Kemudian lagu tersebut sering banget di puter di TV.  Setiap pulang kuliah pasti kalo nyetel chanel itu sekitar jam 1 an pasti lagu yang diputer lagu sewindunya Tulus. Meski awalnya gak meratiin banget,  tapi lama-lama aku hafal lagu sewindu dan seneng karna liriknya nyampe buatku.  
Sampai akhirnya aku lulus kuliah dan bertemu dengan lagu Teman Hidup milik Tulus. Dari 2 lagu itu aku akhirnya penasaran sama semua lagu lagunya Tulus. Dan akhirnya setelah 2 lagu itu aku mulai bertemu dengan Gajah dan Sepatu. 

Dari beberapa lagu itu , akhirnya menjadi kepo dengan profile penyanyinya.  

Nama Asli    : Muhammad Tulus Rusydi
Nama tenar : Tulus
TTl                 : Bukittinggi , 20 Agustus 1987
Profesi          : penyanyi dan Arsitek 

Melihat dari profilenya, jujur membuat aku makin tertarik. Sampai akhirnya sekarang sudah banyak lagu-lagu yang di keluarkan.  Dan rasa kagum , senang,  dan bangga kalo Indonesia punya seseorang yang luar biasa seperti Tulus.

Jadi kesimpulannya kenapa saya suka banget sama penyanyi yg satu ini : 
1. Orangnya baik banget
2. Dia bisa menghargai sesuatu, entah apapun itu . Itu bisa saya lihat  dari lagu Monokrom .
3. Orangnya membumi , ya... Setelah saya amat-amati dari style,  gaya dia berbicara,  pembawaan dia ketika di panggung,  feed back sama fans dan tim Tulus itu yang bikin kadang bisa memotivasi saya ketika lagi down .
4. Lagu-lagu nya Bagus  
5. 
6.
7.

Mungkin in







Selasa, 24 Februari 2015

I Love it

selamat pagi menjelang siang, hihihihi.... lama gak nulis di sini, ya terakhir nulis kemaren waktu aku membeli sebuah MJ (Mesin Jahit). hari ini pengen nulis tentang sesuatu yang membuatku sedikit kecanduan. sehari gak minum ini rasanya ngantuk kalo gak sedikit pusing.... *plketak!!! apa ini yang dinamakan kencanduan??? tapi saya masih berpikir belum :) *tertawa senang karena bayank yang bakal protes hihihihi....
tadi sempet baca sedikit artikel tentang macam-macam kopi, cekidot yak : 





JENIS² MINUMAN KOPI
1. Kopi hitam,
   Merupakan hasil ektraksi langsung dari perebusan biji kopi yang disajikan tanpa penambahan perisa apapun.
2. Espresso,
  Merupakan kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan tinggi.

3. Latte (coffee latte),
   Merupakan sejenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara susu dan kopi 3:1.

4. Café au lait,
Serupa dengan caffe latte tetapi menggunakan campuran kopi hitam.
5. Caffè macchiato,
    Merupakan kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara kopi dan susu 4:1.
6. Cappuccino,
   Merupakan kopi dengan penambahan susu, krim, dan serpihan cokelat.
7. Dry cappuccino,
   Merupakan cappuccino dengan sedikit krim dan tanpa susu.
8. Frappé,
   Merupakan espresso yang disajikan dingin.
9. Kopi instan,
   Berasal dari biji kopi yang dikeringkan dan digranulasi.
10. Kopi Irlandia (irish coffee),
   Merupakan kopi yang dicampur dengan wiski.
11. Kopi tubruk,
   Kopi asli Indonesia yang dibuat dengan memasak biji kopi bersama dengan gula.
12. Melya,
   Sejenis kopi dengan penambahan bubuk cokelat dan madu.
13. Kopi moka,
   Serupa dengan cappuccino dan latte, tetapi dengan penambahan sirup cokelat.
14. Oleng,
   Kopi khas Thailand yang dimasak dengan jagung, kacang kedelai, dan wijen.

Dari jenis kopi diatas yang paling sering aku minum kopi tubruk, kopi item, Cappuccino, dan kopi instan. jadi penasaran sama kopi-kopi yang lain... gimana rasanya ya??? kapan-kapan kalo ada waktu luang pingin nyoba jelajah kemana gitu untuk sekedar mencicipi kopi-kopi di Nusantara khususnya, kalo ada kesempatan sampai keliling dunia juga boleh :)

Ada kutipan bagus niey,,, yang berhubungan dengan Kopi :)
"Hidup bagaikan dalam secangkir kopi, terkadang manis kadang pahit"




Kamis, 15 Januari 2015

Welcome My Lovely MJ *Muahhhhhhhh


Ya,,,, akhirnya Sang MJ pun datang, tepatnya kemarin hari selasa... meski penuh perjuangan dalam membawanya pulang, Dari awal saya sudah sampaikan ke mbak yang ngirim kalo jasa cargo itu gak mau nganter sampai rumah... dan akhirnya bener banget dugaan saya. Sehabis ngajar ada sms dari no hp yang belum ke save di hp saya, isinya....

"selamat pagi, Ibu mendapat paket bisa diambil langsung ke tempat kami" isi sms pemberitahuan dari ekspedisi yang bawa MJ

"Lho, gak diantar ke rumah ya??" balas saya berharap masih mau nego dan bisa diantar kerumah 

"Paket akan diantar, kalo jaraknya 10 KM dari tempat kami bu" 

"kalo diantar ke Sragen kota bisa pak?" Pasrah kalo bener-bener gak bisa dianter :(

"Kemana bu?"

kemudian aku balas sms dengan memberikan alamat sekolah, tapi balasannya sungguh bikin gemes dan pingin banget ngeruessss!!!

"Ibu, paketnya bisa diambil di daerah terminal lama ke selatan ya, kami ada cabang di daerah situ."

Yup, benar sekali bukannya diantar ke sekolah,,, tapi saya harus mengambil ke ke cabangnya. Apa boleh buat, saya akhirnya mengalah dengan mengambil paket ke cabang dari ekspedisi tersebut. 

Perjalanan saya baelom selese, sehabis selese kajian di sekolah.... saya baru bisa pulang, ya... saya pulang dengan membawa paket yang isinya MJ, bisa dibayangkan kalo saya harus oper bis nenteng-nenteng MJ, udah tau saya capek dan keberatan bawa bawaan yang lumayan dibandingkan hari biasa,,,, eh sesampainya di tempat pemberhentian bis, keneknya nyeletuk.....
 
"Ayo mba naek, nanti langsung berangkat,,, gak pake ngetem lama lagi...." jelas si kenek bis

"Gak wes, nanti aja... saya cari yang longgar yang bisa nampung MJ dan saya" jawabku kesel

selang gak beberapa lama, datang deh bis yang masih longgar, langsung saya naek, dan mencari tempat duduk yang kira-kira aman untuk MJ. Dan sampailah saya di jalan mau masuk ke rumah. Meski harus berjalan beberapa meter lagi untuk sampai rumah, padahal sudah gak sabar pingin buka kardusnya. 

Dan setelah sampe rumah kardus saya buka..... ini hasilnya.....

Mesin Jahitku Janome NS 311 A


Specifikasi :
<>  Pengoperasian menggunakan pedal.
<> Tampilan body mesin lebih menarik motif bunga.
<>  Saat digunakan suara mesin tidak berisik
<>  Dapat menjahit segala jenis ketebalan bahan maximal jeans minimal sifon,licra.
<>  Pengatur lebar zig - zag
<>  Jahit lurus.
<>  lubang kancing, Feston, bartek, pola jahitan bentuk segitiga
      >. Semi obras & semi neci.
      >. Zig - zag.
<>  4 Sepatu asesoris.
<>  Dapat menggunakan double needle.
<>  Fitur pengaturan lebar zig-zag:
Untuk pengatur ukuran lebar zig-zag/bordir sesuai keinginan,
Tersedia ukuran lebar zig - zag 0 ~ 5 mm
<>  Buat lubang kancing otomatis 4 langkah:
Mesin akan maju & mundur dengan sendirinya tanpa harus membolak-balikan bahan.
<>  Tersedia cover penutup mesin
<>  Sparepartnya mudah dicari/umum.
<>  64 Watt ada lampu lebih hemat listrik.
<>  Garansi 1 tahun.

 


Jumat, 09 Januari 2015

H2C ----- Harap-Harap Cemas Menunggu Sang MJ

Kemaren saya akhirnya membeli sebuah MJ (Mesin Jahit) via Online.... Dan akhirnya gak ragu lagi untuk menetapkan dimana saya membelinya. Sampai akhirnya saya selesai bertransaksi dan pada hari selasa kemarin sang MJ dah dipacking rapi,,, puls gambarnya dah diaplod dan di kirim via WhatsApp. Estimasi dari pemberitahuan sih 3 hari.... tapi saya masih menunggu sampai 7 hari. karena info dari adek saya,,, kalo pake jasa pengiriman yang satu itu biasanya agak lama, soalnya muat banyak.... bayangin aja kalo yang bawa paketku itu sebuah Truck Cargo,,,, dan bakal dianter sampe depan rumah.... OMG.... serasa special banget.... tuh MJ.

Paket yang dah siap kirim
Dan kenapa sampai saat ini saya masih harap-harap cemas menunggu paketnya datang, bukan saya gak percaya sama olshop yang jual MJ tersebut, tapi saya lebih kepada gak sabar saya buat mulai belajar menjahit dan membuat sesuatu karya,,, memang sih lebih baik bersabar dan berpositif thinking, semoga sang MJ selamat sampe tujuan. 

Janome NS 311 a


Di atas itu gambar MJ yang aku beli, berhubung paketnya belom dateng,,,, ya udah cari di mbah google.... ya Allah beri kemudahan buat Pak supir Cargonya,,,, semoga di perjalanan selalu diberi kemudahan, dan dijauhkan dari halangan.... amiinn.....



Selasa, 27 Mei 2014

Tempat Tisu (Part 1)

Yap yap...
pas sore tadi buka-buka lepy.. eh liad tutorial bikin tissu case dari mba Carftalova. Penasaran akhirnya nyoba bikin dan akhirnya jadi deh *liad gambar dibawah...
hahahahaha..... gimana??? lumayan lah ya.... untuk seorang pemula seperti saya. karena saya bikin tissu case itu tidak menggunakan mesin jahit, dan cuma pake jahit tangan.... *hiks belon bisa beli mesin jahit :'( (curhat, pingin banget cepet beli mesin jahit) dezinkkkkkk
Seandainya uang udah terkumpul pingin beli mesin jahit Janome yang ada bunga bunga nya. Biar keliatan cewek banget gitu... hihihihi... ngarep pake bingit.
Besok coba lagi deh bikin tempat pensil,,, masih ada kain sisa... smbil nyari tutorial yang laennya... udah gatal tangan ini pingin bikin yang laennya.... apa lagi yang namanya TOTE BAG....
Menurutku tas model satu gak ada matinya.... aq pernah aplod tote bag bikinan kaka nya temenku. eh.... tiba-tiba di bis ada yang tanya.... "mba, itu tas beli ato jahit sendiri ?" diennnnnnkkkkkkk...... wikkkkkk.... kaged campur sepeachless.... huaaaahuaaaa.....
saya cuma tersenyum sambil jawab "iya"
"wahhhhh, boleh donk pesen?"
"udah gak bisa, maap"
"yah....."
hihihi..... bangga guwe..... hohoho.... dulu jug pernah dibikinin sama mak Hanna Zwan... hufttt.... terharu... soalnya tasnya unyu banget dab colorfull.. tapi tas nya udah saya wariskan kepada ponakan saya. #Makasih makna :) :* muahhhh tlepoks.... bighug

Senin, 05 Mei 2014

Catatan Sebelum Tidur

Malem semuaaaa..... Hihihi... Abis kelaparan niey... Bingung mau makan gak ada lauk, ditambah suasana mendukung banget... Adhemmmmm.... Berrrr.... Hohohoho... Sebelon masak tadi browsing-browsing di mbah google,,,, galau mau bikin mie kuah ato sup... Dan pilihannya tertuju pada mie kuah... Tapi karena mie instan di rumah rasanya gak sreg... Akhirnya dimodifikasi sendiri deh... Dan hasilnya wuenakkkkkkk..... *hahahaha.... Memuji masakan sendii.... Tapi mank asli enak bingit.... Hahahaha.... Bahan nya sih simpel... Lets cekidoT!!

Bahan : ~ Mie gelas tanpa bumbu (diseduh dulu) ~ Kembang kol ~ Sosis ayam

Bumbu : ~ Bawang Putih cincang halus ~ Bawang Merah cincang halus ~ Garam ~ Merica ~ Penyedap (kalo suka) ~ Cuka ( kalo suka )

Cara Membuat : ~ Bawang merah dan putih di cincang halus, ~ Tumis bumbu, setelah layu masukan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih. ~ Masukan garam,merica dan penyedap (bila suka). ~ Masukan sosis, kembang kol, kemudian masukan mie yang sudah di rebus dahulu. ~ Tunggu sampai matang, *kematangan mie tergantung selera....

Selamat mencoba :-) :-D <3

Jumat, 02 Mei 2014

Tragedi Lem Tembak

Hadehhhh.... Akhirnya nulis lagi, setelah terjadi insiden baru kepikiran nulis di blog. Hihihi... Kemana adjah seh nyoemmm... :p
Mari simak cerita dari saya.... *cekidot!
Sepulang dari toko, saya bermaksut menyelesaikan pesenan saya yang tinggal merangkai-rangkai.... Satu selese, dua juga selese, tiga uuuugghhh.... Selese juga dengan lancar, ke empat alhamdulillah masih lancar, ke lima.... Masih lancar ketika masang daun.... Setelah ngelem bunga belon jg dapet smua... Tiba-tiba lemnya kemebul (aduh apa y bahasa indonesianya??) sma ngeluarin kilatan seperti api... Langsung secara reflek lemnya saya lempar.... Tidak sampai di situ,,, pas ngeluarin kilatan api kecil tadi juga terdengar suara doggghhh.... Pertanda beneran ada yang konlest... *pingin nangis,,, padahal tinggal dikit lagi selese... :'(
Kemudian,,, mencoba bangunin bapak buat benerin,,, tapi karna faktor usia (mungkin) beliau enggan untuk melihat.. Mana-mana yang konlest,,,, akhirnya sms tetangga yang sering dimintai tolong.... Alhamdulillah... Cuma di ganti kuningan yang ada di dalam sekring (itu nama yang konslet) dengan 2 kuningan dari kabel bekas,,, jebrett.... Ceklek... Jadi deh...
Dan smua nyala kembali,,, tapi pas mau pake lem nyal lagi... Masih nderedegh.... Jadi aq beresin semua....  Hadehhhh.... Sampai nulis ini pun juga masih nderedegh.... Heummmmm....
Kira-kira kalo di pake bikin konslet lagi gak ya???
*Tragedi 020514*